Saturday, February 12, 2011

Learning HTML is the basis of website development . Belajar HTML yang merupakan dasar dari pembuatan website

HTML (Hypertext Markup Language) is the language used to create websites.HTML (Hypertext Markup Language) merupakan bahasa yang digunakan untuk membuat website.Using tags to declare something and tags are not displayed but the tag tells the browser how to display the document website.Menggunakan tag untuk mendeklarasikan sesuatu dan tag tersebut tidak ditampilkan tetapi tag tersebut memberi tahu browser bagaimana cara menampilkan dokumen website. And can be interconnected with other HTML document known as links.Serta dapat saling berhubungan dengan dokumen HTML lain yang dikenal dengan istilah link.

A web page is actually just a text page, if you use internet explorer browser and you click on view - source, then you can view the text from the web.Suatu halaman website sebenarnya hanya sebuah halaman teks, jika anda menggunakan browser internet explorer dan anda mengklik view - source, maka anda dapat melihat teks dari web tersebut. But the text is translated by the browser into a web page pretty sight.Tetapi teks tersebut diterjemahkan oleh browser menjadi halaman website yang enak dilihat.The text is a universal language for computers, which means each document text (including websites) that you created through the windows can be read in other cooperative systems such as Mac OS, Linux, Unix and others.Teks merupakan bahasa universal bagi komputer, yang berarti setiap dokumen teks (termasuk website) yang anda buat melalui Windows dapat dibaca di sistem perasi lain seperti Mac OS, Linux, Unix dan lainnya.

Sekarang silahkan coba kode berikut .

<html>
<head>
<title>Your title</title>
</head>
<body bgcolor="#cccccc">
Hello <b>World!!</b>
</body>
</html>
Hasil :
Hello World!!

Semua kode HTML tiap kata atau kalimat yang kita tulis adanya didalam <body> ... </body>.

 
<h1 align="center">Nama saya Jono</h1>
<p>Halo nama saya Jono dan saya lagi belajar HTML</p>
<p align="right">Ribond, 2011</p>
Hasil:
Nama saya Jono
Halo nama saya Jono dan saya lagi belajar HTML
Ribond, 2011
Cuma segitu aja nih yang bisa saya sampaikan, sekarang anda tinggal turun gunung 
untuk mencoba.
Terimakasih.